Manfaat Masker Spirulina buat Tubuh Cantik

Apa saja sih manfaat masker spirulina untuk tubuh? Dari sejumlah bahan bergizi, tentu saja masker spirulina mempunyai berbagai manfaat bagi tubuh dan kulit wajah.

Spirulina merupakan produk alami yg terbuat berdasarkan ganggang biru hijau. Ganggang biru hijau ini jua dikenal dengan nama cyanobacteria. Cyanobacteria merupakan bakteri yg hidup pada dalam air dan dapat melakukan fotosintesis.

Habitat spirulina merupakan pada air bahari dan pada air tawar. Orang-orang juga menyebut spirulina menggunakan sebutan makanan masa depan. Spirulina memang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan serta kecantikan.

Kandungan Gizi Masker Spirulina

Manfaat masker spirulina yg mampu menuai hasil mengesankan bagi kecantikan tentunya tidak terlepas menurut zat-zat yg dikandung sang spirulina.

Zat gizi makro. Kandungan zat gizi makro dari spirulina adalah karbohidrat, lemak, dan protein.

Serat dan asam amino. Spirulina juga mengandung serat serta asam amino misalnya lisin, leusin, isoleusin, sistin, arginin, valin, threonin, histidin, tirosin, alanin, fenilalanin, triptofan, methionin, prolin, serta serin.

Vitamin. Spirulina juga mengandung vitamin yang cukup banyak. Berbagai vitamin yg ada di pada spirulina pada antaranya adalah vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K. Kolin serta lutein pula terdapat di dalam spirulina.

Baca: Manfaat Daun Kelor Tak Selebar Daunnya

Mineral. Spirulina mengandung sejumlah jenis mineral misalnya zat besi, kalsium, fosfor, potasium, mangan, magnesium sodium, serta seng.

Zat-zat tersebut akan memberikan efek positif bagi kecantikan kulit, paras, dan rambut Anda.

Manfaat Masker Spirulina buat Kecantikan

Mencerahkan Dan Mengencangkan Kulit

Merawat kecantikan paras telah jadi kewajiban bagi kita semua. Wajah yang higienis dan segar akan jadi aset primer untuk selalu tampil menyenangkan. Maka berdasarkan itu kebanyakan dari kita pula tak akan ragu buat mengeluarkan biaya mahal guna merawat kecantikan wajah.

Salah satu cara menjaga kesehatan paras merupakan dengan menggunakan masker. Ada aneka bahan yang bisa dijadikan masker. Saat ini yang populer adalah masker yg berbahan spirulina.

Spirulina adalah ganggang biru hijau bernama latin Arthospira. Spirulina mengandung banyak sekali zat yang baik buat kesehatan kulit. Semua kandungan alami ini dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat sudah hilang tetapi bekasnya terdapat? Duh pastinya bikin sebel banget ya. Segera singkirkan bekas jerawat memakai masker spirulina.

Bilas paras pakai air bersih lalu siapkan bahan maskernya. Gunakan air mawar atau bahan alami misalnya perasan jeruk nipis atau putih telur. Bahan pilihanmu tadi silakan dicampur dengan kapsul spirulina. Oles pada paras lalu abaikan kering sekitar 30 mnt. Bilas wajah kemudian keringkan dengan handuk.

Mencegah Kulit Kemerahan

Masker spirulina memiliki senyawa yg bisa mencegah terjadinya inflamasi. Yuk, pakai masker spirulina agar kulit wajah lebih berseri.

Baca: Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan dan Kecantikan

Campurkan masker spirulina menggunakan avokad agar khasiatnya makin terasa. Wajah akan jadi lebih ternutrisi dan bebas berdasarkan rasa kering. Buatlah masker dengan cara di bawah ini.

Ambil 1/2 buah avokad matang dan haluskan beserta sebuah pisang. Kemudian, campur menggunakan sedikit yoghurt tawar serta dua sdt spirulina. Tambahkan dua sendok madu kemudian aduk rata. Kemudian, oleskan dalam paras kemudian pisahkan selama 20 menit. Sehabis selesai, bilas menggunakan air hangat serta lanjutkan dengan memerciki wajah dengan air dingin supaya pori paras menutup kembali

Manfaat Masker Spirulina buat Kesehatan

Masker spirulina memang memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat dan kegunaan berikut diperoleh waktu memakai masker spirulina:

  1. Dapat mendetoksifikasi kandungan logam pada tubuh, yaitu logam arsenik
  2. Menghilangkan bakteri candida yang adalah galat satu bakteri penyebab jerawat. Umumnya sejumlah perkara jerawat ada karena bakteri candida.
  3. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi, apabila Anda mempunyai tekanan darah tinggi.
  4. Dapat menurunkan kadar kolesterol yg masih ada dalam tubuh Anda. Risiko stroke dapat dikurangi sampai 33 hingga 48%.
  5. Dapat menaruh lebih banyak tenaga ke tubuh.Apabila Anda mengidap sinus, maka mengkonsumsi masker spirulina maka sinus akan berkurang.Kandungan nutrisi vitamin A bisa menciptakan mata sehat.
  6. Dapat menaikkan daya tahan tubuh serta merupakan antioksidan bertenaga bagi tubuh. Masker spirulina merupakan sumber protein yg amat baik.

Demikianlah berbagai manfaat masker spirulina buat tubuh yang semoga bermanfaat untuk anda.

Post A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *