Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Buah Terbaik

Cara menurunkan berat badan secara alami dengan buah-buahan pilihan dapat memberikan hasil dengan cepat dan efektif. Buah merupakan makanan alami yang banyak mengandung gizi yang sangat penting yang dibutuhkan tubuh anda. Untuk tujuan diet, maka anda dapat memilih berbagai jensi buah-buahan yang sesuai dengan program anda serta kebutuhan tubuh anda.

Dengan buah-buahan anda juga tak perlu khawatir mengalami over dosis atau kelebihan zat gizi karena tubuh dapat mengatur berbagai kandungan gizi itu untuk berbagai fungsi metabolisma tubuh. Berdasarkan perencanaan diet anda, anda juga dapat berbelanja buah dalam jumlah banyak yang dapat disimpan dalam lemari es agar awet. Sehingga anda dapat langsung mengambil dan memakannya sesuai kebutuhan anda tanpa perlu repot membeli lagi ke pasar atau ke supermarket.

Selain itu, buah juga merupakan makanan siap santap yang dapat langsung dikonsumsi tanpa perlu diolah terlebih dahulu. Anda juga dapat membuatnya menjadi jus buah dengan mencampurnya dengan buah-buahan lainnya maupun dengan madu untuk memberikan hasil yang lebih optimal. Pendek kata, cara menurunkan berat badan secara alami dengan buah sangat fleksibel karena bisa dijadikan sebagai menu apapun. Apalagi buah-buahan merupakan makanan sumber nutrisi penting banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda.

Memilih Buah sebagai Makanan Untuk Diet

Lantas apa saja buah-buahan yang baik untuk dijadikan sebagai cara menurunkan berat badan secara alami? Lihat juga cara menambah berat badan.

Berikut beberapa buah-buahan yang baik untuk dijadikan sebagai menu diet anda.

  • Berry: Hampir semua jenis berry adalah buah baik untuk diet, seperti stroberi, blueberi, maupun berry lainnya. Buah bermanfaat untuk mengurangi kolesterol tubuh dan menurunkan berat badan, serta membantu memperlancar buang air besar,
  • Lemon: Buah ini sangat baik sebagai makanan untuk diet dalam menurunkan berat badan, dan lezat dibuat jus dengan ditambahkan madu dan meminumnya secara rutin. Kandungan gizi dalam buah ini sangat penting untuk membersihkan dan melancarkan sistem pencernaan, maupun membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.
  • Persik: Buah ini merupakan salah satu sumber energi penting bagi tubuh dalam membantu proses pencernaan dan melancarkan aktivitas harian anda. Selain dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama, kandungan gula dalam buah ini juga aman untuk tubuh.
  • Kiwi: Buah ini kaya dengan serat yang sangat penting dalam membuat perut terasa kenyang sehingga membantu mengurangi nafsu makan. Buah ini juga banyak mengandung vitamin C yang penting untuk meningkatkan kekebalatan tubuh maupun memberikan energy untuk menjalan aktivitas fisik.

Sedangkan jika anda sedang melaksanakan program diet khusus, seperti diet karbohidrat, maka anda dapat memilih jenis buah-buahan yang mengandung kadar gula rendah. Memilih buah yang tepat tentunya sangat menunjang tujuan anda melaksanakan menurunkan berat badan.

Buah-buahan yang dapat anda pilih untuk diet sehat dengan kadar rendah gula, diantaranya buah cherry dengan kandungan kadar gulanya sebanyak 13 gr, apel dengan kadar gula 11.8 gr, alpukat 7 gr, wortel 2.2 gr, jeruk 10.6 gr, jeruk Bali 6.6 gr, lemon 3 gr, jeruk nipis 7 gr, jeruk keprok 9.5 gr, melon 6.3 gr, buah zaitun 3 gr, pepaya 8 gr, markisa 5.8 gr, buah pir 11,5 gr, nanas 12 gr, stroberi: 5,1 gr, dan buah tomat 1,9 gr. Itulah ragam jenis buah-buahan yang dapat anda pilih sebagai cara menurunkan berat badan secara alami anda.

Post A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *