Cara Menambah Berat Badan Bagi Wanita Kurus

Buat para wanita yang merasa tubuhnya kurus, ada kok cara menambah berat badan yang cukup efektif. Artikel kali ini akan memberikan tips rahasia  semoga bermanfaat untuk anda yang bermasalah dengan berat badan.

Wanita umumnya ingin tampil dengan tubuh lebih ramping dan terlihat ideal. Karena itu, penambahan berat badan sedikit saja akan membuat dunia serasa kiamat. Diet ketat pun bisa langsung sebagai langkah praktis untuk menurunkannya. Sebaliknya, tak sedikit pula wanita yang justru ingin menambah berat badan. Berbagai informasi tentang tips gemukin badan pun menjadi buruan mereka.

Bagi sebagian wanita, menambah berat badan seperti bukan persoalan yang sulit. Dengan sering ngemil dan kurang olah raga, tak terasa badan semakin berat. Namun bagi sebagian wanita lainnya, terutama yang kurus dan ceking, menambah berat berat bukan hal yang gampang. Tak jarang mereka telah melakukan berbagai cara seperti menambah porsi makan, namun berat badan pun seakan tak goyah.

Penyebab Berat Badan Kurang

Menurut para orang tua, kegemukan atau kekurusan lebih merupakan masalah keturunan. Istilah ‘tulang besar’ dan ‘tulang kecil’ sering kita dengar untuk menyebut orang yang berbakat untuk gemuk dan orang yang memang ‘nasibnya’ menjadi kurus. Benarkah anggapan semacam ini ?

Secara medis, memang ada keterkaitan masalah gemuk atau kurus dengan gen yang diturunkan dari orang tuanya. Sedangkan menurut agama, nasib bukan sesuatu yang tak bisa diubah, dan hal itu tergantung kemauan dan niat kita mau merubahnya atau memang sekedar pasrah untuk menerimanya.

Langkah pertama sebelum melaksanakan tips gemukin atau cara menambah berat badan, Anda mungkin perlu mencari tahu tentang kondisi kurus yang Anda alami. Apakah Anda pernah menderita suatu penyakit ataupun mempunyai kelainan pada pencernaan Anda. Apabila benar Anda pernah mempunyai riwayat atau kelainan semacam itu, ada baiknya bila Anda konsultasi terlebih dahulu ke dokter atau ahli gizi. Baca juga tips perawatan kulit.

Tips Menambah Berat Badan

Namun bila Anda tidak menemukan kelainan apapun pada tubuh Anda, bisa jadi kekurusan Anda lebih disebabkan pola hidup kurang sehat atau kurang mendukung kondisi tubuh Anda. Untuk itu sudah saatnya Anda untuk merubahnya. Berikut beberapa cara menambah berat badan yang moga aja bermanfaat.

  • Kunci menambah berat badan bukan terletak pada besarnya porsi makan. Namun bila kurusnya Anda karena kurang makan, ada baiknya bila Anda mulai merubah pola makan Anda. Kurangi cemilan yang sering membuat perut terasa kenyang, dan makanlah saat perut terasa lapar.
  • Pilih makanan yang mengandung gizi untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda, khususnya makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan protein, seperti daging, telor, maupun sayuran jenis kacang-kacangan. Jangan lupa untuk minum susu, baik susu sapi maupun susu kedelai.
  • Untuk menambah nafsu makan dan merangsang perut, Anda dapat memanfaatkan resep herbal dengan merebus 20 gram daun kenop dalam 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas, lalu saring dan minum airnya. Anda juga bisa merebus 3 hingga 5 daun kesuma keeling dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring, dan bagi untuk 3 kali minum dalam sehari.
  • Jangan lupa melakukan olah raga secara teratur, seperti jogging atau senam. Olah raga berguna untuk meningkatkan penyerapan zat gizi oleh tubuh, memperbaiki metabolisme, serta membantu membentuk tubuh lebih ideal.

Demikianlah tips cara menambah berat badan khususnya buat wanita kurus yang semoga bermanfaat dan membrikan inspirasi.

Post A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *